oleh

Daihatsu Gran Max dan Luxio Bakal Ditarik, Ada Apa?

INIKATA.com – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) berencana akan menarik dua produk mobilnya, yakni Gran Max 1,5 L dan Luxio. Program recall ini dilakukan lantaran terjadi masalah pada connection road atau setang seher.

Service Part Division Head PT Astra Daihatsu Motor, Anjar Rosjadi, mengimbau kepada pelanggan atau pemilik Daihatsu Grand Max 1.5L dan Luxio, untuk segera melakukan pergantian pada connection road. Sebab, komponen yang bermasalah ini dapat berpotensi patah.

“Kami telah melakukan investigasi pada komponen tersebut (setang seher) di kedua model tersebut. Jadi setang seher yang menghubungkan ke crankshaft ini berpotensi retak dan bila dibiarkan bisa patah. Efeknya mesin mati karena piston tidak bergerak,” beber Anjar kepada awak media di Jakarta Utara, Jumat (1/11).

Unit kendaraan yang terdampak masalah sedianya sebanyak 36.915 mobil, dengan rentang produksi Maret 2018 sampai April 2019.

Daihatsu menyarankan, kepada pelanggan yang mobilnya terkena dampak, untuk segera menghubungi atau datang ke dealer resmi Daihatsu terdekat di seluruh Indonesia, agar dapat dijadwalkan penggantian komponen.

Program perbaikan kompomen sendir tidak dipungut biaya apa pun, alias gratis. Proses penggantiannya, lanjut Anjar, tidak memakan waktu lama.

Selain itu, pelanggan juga akan mendapatkan apresiasi berupa voucher paket ganti oli mesin, gratis untuk servis berikutnya bagi yang berpartisipasi dalam program ini. (jpnn)

Komentar

Topik Terkait