oleh

Kelukan Jadwal Pertandingan, Pep Guardiola: Kami Butuh Banyak Waktu untuk Pemulihan

INIKATA.com – Juru taktik Manchester City Pep Guardiola sepakat dengan pernyataan Jurgen Klopp yang menilai jadwal pertandingan yang terlalu banyak, tidak manusiawi. Tim kesulitan beristirahat melakukan pemulihan.

Sebelumnya, The Reds lolos dari putaran empat Piala Liga Inggris setelah menang adu penalti melawan Arsenal dengan kedua tim sempat bermain imbang 5-5 pada waktu normal di Stadion Anfield, Kamis (31/10).

Jadwal perempat final Piala Liga Inggris yang akan digelar pada 16 Desember pun menuai kritik dari Klopp. Pasalnya, jadwal tersebut bentrok dengan Liverpool yang harus terbang ke Qatar untuk tampil di semifinal Piala Dunia Antarklub pada 18 Desember.

Klopp pun menyatakan bahwa timnya tidak akan berpatisipasi apabila regulator liga tidak bisa membuat jadwal yang pas.

Keresahan yang dirasakan oleh Klopp pun turut diamini oleh Guardiola. Ia merasakan beban pertandingan yang terlalu padat dan menurutnya perlu dikurangi.

“Saya sepenuhnya setuju dengan Jurgen. Satu-satunya cara menyelesaikan ini ialah dengan memainkan lebih sedikit pertandingan,” kata Guardiola dikutip dari AFP.

“Kami butuh lebih sedikit pertandingan, lebih sedikit kompetisi, dan lebih banyak waktu untuk pemulihan. Pada waktu Natal nanti, kami akan bermain pada 27 dan 29 Desember,” ujarnya menambahkan.

Guardiola pun mengungkapkan bahwa masalah terkait jadwal ini tak pernah selesai dituntaskan bahkan saat dalam beberapa pertemuan UEFA. (Jpnn)

Komentar

Topik Terkait