oleh

Surya Paloh Sindir Prabowo

INIKATA.com– Bertemu dengan petinggi partai PKS sebenarnya merupakan sindiran Surya Paloh ke Prabowo Subianto.

Sebab dulunya, Prabowo Subianto merupakan oposisi yang ekstren terhadap Jokowi, namun kini hanya PKS yang masih konsisten memilih jalur oposisi ke pemerintah. Sebuah jalur politik yang digunakan setiap kompetitor yang kalah bersaing di perhelatan pemilihan presiden.

Demikian disampaikan Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia, Adi Prayitno kepada Kantor Berita Politik RMOL. Adi menjelaskan, bisa jadi apa yang dilakukan Surya Paloh adalah bentuk sindiran halus ke parpol oposisi (Gerindra pimpinan Prabowo) yang merapat ke koalisi Joko Widodo.

“Bisa ditafsirkan sikap Nasdem datang ke PKS sebagai bentuk sindiran halus ke parpol oposisi yang (ingin)  merapat ke Jokowi padahal dulunya berseberangan ekstrim,” demikian kata Adi kepada Kantor Berita Politik RMOL, Sabu (2/11).

Selain itu, Adi menyebut Nasdem juga sedang membangun komunikasi politik dengan PKS untuk mensolidkan suasana politik agar bisa kerjasama. Bangunan koalisi Jokowi, tambah Adi, sejauh ini sangat nampak gejala insoliditas.

“Sejak awal bangunan koalisi Jokowi di periode kedua menunjukkan gejala insoliditas. Gejolaknya mulai terlihat vulgar. Berat membangun soliditas koalisi jika sejak awal pembentukan kabinet kisruh dan chemestry antar koalisi belum menyatu,” tukasnya.(inikata/RMOL)

Komentar