oleh

Indonesia Berduka, Pembalap Afridza Munandar Tewas Usai Kecelakaan di IATC Malaysia

INIKATA.com – Gagal memperebutkan gelar juara Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) 2019, pembalap motor Afridza Munandar malah menorehkan duka bagi Indonesia. Pembalap potesial Indonesia itu tewas setelah mengalami kecelakaan di Sirkuit Internasional Sepang, Sabtu (2/11).

Dilansir Reuters, Afridza mengalami kecelakaan di tikungan 10 pada putaran pertama. Balapan langsung dihentikan dengan bendera merah dan kemudian dibatalkan.

Pembalap berusia 20 tahun ini sempat menerima pertolongan pertama oleh tim medis di sisi trek, sebelum dilarikan ke Rumah Sakit Kuala Lumpur, Namun, nyawa Afridza tak tertolong. Dia meninggal akibat luka-luka yang dideritanya.

“FIM (Federasi Balap Motor Internasional), FIM Asia, Dorna Sports, dan semua pihak yang terlibat dalam Idemitsu Asia Talent Cup menyampaikan belasungkawa mendalam kepada keluarga, kawan dan orang-orang terkasih Munandar,” kata penyelanggara balapan dalam pernyataan.

Afridza sedang berusaha memperebutkan gelar juara dalam final IATC 2019 akhir pekan ini. Sebelumnya dia sudah mencatat dua kemenangan dan empat kali naik podium musim ini. (VoA/Inikata)

Komentar

Topik Terkait