oleh

Wamenag Tegaskan Larangan Cadar dan Celana Cingkrang Hanya Untuk ASN Kemenag

INIKATA.com – Diberondong kritikan pedas dari sejumlah pihak terkait larangan penggunaan cadar dan celana cingkrang hanya untuk aparatur sipil negara (ASN) di instansi pemerintahan, Wakil Menteri Agama, Zainut Tauhid akhirnya angkat suara.

Ia mengungkapkan rekomendasi larangan penggunaan cadar dan celana cingkrang itu, hanya untuk aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Kementerian Agama (Kemenag).

“Bahwa imbauan juga peringatan oleh bapak menteri agama, dalam konteks pembinaan ASN yang ada di lingkungan Kemenag,” ujar Zainut di Kantor Kemenag, Jakarta, Minggu (3/11).

Saat disinggung kapan rekomendasi itu akan diterapkan, Zainut enggan menjelasakannya. Menurutnya, sebelum diterapkan, Kemenag akan melakukan evaluasi.

“Kami masih terus melakukan evaluasi, kami akan menyerap dari berbagai aspirasi,” tegasnya.

Sebelumnya, Menteri Agama Fachrul Razi mengeluarkan rekomendasi pelarangan penggunaan celana cingkrang dan cadar di instansi pemerintah.

Fachrul menyebut alasan rekomendasi itu dikeluarkan untuk menjaga keamanan. Dia berkaca dari kasus penikaman Mantan Menko Polhukam Wiranto yang diduga dilakukan pasangan suami istri dengan mengenakan celana cingkrang dan cadar. (rmol/inikata)

Komentar