oleh

Pilkada Lamongan, PAN Buka Koalisi Usung Kadernya

INIKATA.com – Partai Amanat Nasional (PAN) membuka diri untuk membangun koalisi dalam mengusung kader PAN untuk Pilkada di Lamongan tahun 2020 mendatang.

Ketua Bappilu DPW PAN Jatim Amar Saifuddin mengatakan pihaknya memberi kesempatan untuk kader PAN untuk maju di semua pilkada termasuk di Lamongan.

“Kami buka seluas-luasnya untuk kader berjuang untuk mendongkrak popularitas di masyarakat. Jika nantinya surveinya laku di masyarakat, tentunya kami akan memperjuangkan rekomendasi di tingkat DPP PAN,” ujar mantan wabup Lamongan ini saat dikonfirmasi di Surabaya, Kamis (7/11/2019).

Pria yang juga wakil ketua Komisi B DPRD Jatim ini mengatakan pihaknya saat ini juga membangun komunikasi dengan parpol lain untuk berkoalisi mengusung kader PAN di pilkada Lamongan.

“Kursi kami di DPRD Lamongan hanya 7 kursi sehingga untuk bisa mengusung harus membangun koalisi,” jelasnya.

Sekedar diketahui, menjelang perhelatan pilkada di Lamongan, sejumlah partai di kabupaten tersebut sudah membuka lowongan pendaftaran bagi calon kepala daerah yang akan diusung maupun didukung. Parpol-parpol yang sudah membuka pendaftaran tersebut antara lain DPC PDIP, DPD Partai Nasdem dan DPC Partai Gerindra. (Three)

Komentar