oleh

Bloomberg Ingin Kandaskan Trump di Pemilu AS 2020

INIKATA.com – Bursa pencalonan presiden dari Demokrat bakal kian ramai. Mantan Wali Kota New York Michael Bloomberg tengah mempertimbangkan untuk ikut mencalonkan diri.

Keputusan final memang belum dibuat. Tetapi, dia sudah mengirim stafnya untuk menggalang tanda tangan dukungan di Alabama. Jika jadi maju, dia pekan ini menyerahkan berkasnya.

Howard Wolfson, penasihat Bloomberg, mengungkapkan bahwa miliarder 77 tahun itu merasa khawatir karena kandidat yang ada saat ini tidak cukup bagus untuk bisa mengalahkan Presiden AS Donald Trump dalam Pemilu 2020.

Karena itulah, meski sempat menyatakan tak akan maju, pendiri dan CEO media Bloomberg tersebut kini mempertimbangkan ulang keputusannya. Bloomberg merupakan salah seorang terkaya di AS.

“Kita sekarang harus menyelesaikan pekerjaan dan memastikan Trump dikalahkan,” tegas Wolfson sebagaimana dikutip Agence France-Presse.

Saat ini ada 17 orang yang sudah mendaftar untuk ikut primary partai Demokrat.

Di antaranya, mantan Wapres Joe Biden, Senator Massachusetts Elizabeth Warren, dan Senator Vermont Bernie Sanders.

Tiga orang itu kandidat utama yang digadang-gadang publik. Jika Bloomberg jadi ikut mencalonkan diri, dia juga bakal masuk jajaran kandidat kuat Demokrat.

“Mike (Bloomberg, Red) mampu bertarung dengan Trump dan menang,” terang Wolfson.

Itu lantaran Bloomberg sudah memiliki rekam jejak kepemimpinan dan kemampuan untuk menyatukan rakyat dan membuat perubahan. (Jawapos)

Komentar

Topik Terkait