oleh

Syarat Administrasi Dinyatakan Lengkap, Fahri Hamzah Gelar Syukuran Partai Gelora

INIKATA.com – Partai Gelombang Rakyat (Gelora) menggelar syukuran di restoran Upnormal, Jalan Raya Kemang, Jakarta Selatan, Minggu (10/11). Acara tersebut dihadiri puluhan kader dan pendukung partai.

Wakil Ketua Umum Partai Gelora, Fahri Hamzah menuturkan, acara syukuran yang dihelat hari ini sebagai bentuk finalisasi seluruh kelengkapan administrasi partai setelah menyerahkan dokumen kepada notaris.

“Karena sesuai undang-undang tentang partai politik itu seluruh dokumen melalui notaris,” ungkap Fahri di lokasi, Kemang, Minggu (10/11).

Dia menyampaikan, tanggal 28 Oktober kemarin, Partai Gelora telah berdiri dan tanggal 4 November 2019 menyerahkan dokumen kepada notaris untuk melengkapi administratif. Tanggal 9 November kemarin Partai Gelora menyisir seluruh wilayah di Indonesia terdapat 1.020 pendiri sampai daerah.

“Pengurus provinsi secara lengkap, kemudian 99 inisiator dan pendiri pusat itu juga kita sisir semuanya pada tanggal 9 kemarin. Alhamdulillah sebagai syarat yang dinyatakan oleh undang-undang kita menandatangani seluruh usulan itu di depan notaris,” ucap Fahri.

Fahri mengatakan, dalam membuat partai politik tidak serumit dahulu. Dengan memakai tanda tangan ketua dan lainnya. Fahri menegaskan pihaknya berjuang keras mendirikan partai dari nol di level pusat hingga daerah.

“Kami mau berjuang dari 0, makanya ini seluruh pengurus struktur wilayah sampai 34 Provinsi betul-betul dimulai dari 0, ini tidak ada ngambil struktur partai lain, ini murni kita dari bawah sampai ke tingkat atas dan aktenya ini akte baru, akte yang murni baru yang merupakan ikhtiar dan upaya kita sendiri itu tanggal 9,” katanya.

Hari ini, Minggu 10 November 2019 telah dinyatakan lengkap secara administrasi dengan Ketua umum Partai Gelora Anis Matta, Wakil Ketua Umum Fahri Hamzah dan Sekjennya Mahfudz Sidiq, kemudian Bendum Partai Ahmad Ilyadi.

“Kemudian struktur lainnya juga berkembang, termasuk kemarin pendiri terus berkembang, misalnya ada Pak Deddy Mizwar, pokoknya nanti banyak pengurus ada tokoh-tokoh lain akan masuk. Terus terang kami enggak mau gembar gembor dulu, ini partai kita mulai low profile, yang penting penguatan struktur sampai ke daerah. Sore ini kita mengadakan syukuran 74 tahun hari pahlawan karena ini momen penting bagi bangsa Indonesia ketika bangsa kita mempertahankan proklamasi pada peristiwa 10 November,” tandasnya. (Rmol)

Komentar

Topik Terkait