oleh

Marah Ditarik Keluar Laga, Ini Tanggapan Maurizio Sarri soal Reaksi Ronaldo

INIKATA.com – Superstar Cristiano Ronaldo tampak marah saat ditarik keluar dari laga Juventus saat melawan AC Milan. Pelatih Juventus Maurizio Sarri pun tampak maklum dengan reaksi ‘The Myth’, julukan untuk pemain berkebangsaan Portugal itu.

“Sudah sewajarnya seorang pemain akan kesal meninggalkan lapangan, terutama ketika dia bekerja sangat keras untuk berada di sana,” katanya kepada Sky Sport Italia.

Diketahui, di menit ke-55, Sarri memutuskan menarik keluar Ronaldo dan digantikan oleh Paulo Dybala.

Ronaldo pun terlihat kesal. Ia bahkan tidak duduk di bangku cadangan, tapi memilih langsung ke ruang ganti.

Setelahnya, Dybala mencetak gol, yang menjadi satu-satunya di pertandingan tersebut, untuk membawa Juventus kembali ke puncak klasemen.

Sarri pun menjelaskan, alasannya menggantikan Ronaldo dengan Dybala karena ia lebih khawatir dengan cedera sang pemain.

“Selama sebulan terakhir, ia memiliki masalah pada lututnya, ia mengalami benturan saat latihan dan itu melukai ligamen kolateralnya,” jelasnya.

“Ketika dia berlatih atau bermain dengan intensitas tinggi, lututnya jadi tidak seimbang, itu mengakibatkan kompensasi berlebihan dan itu merusak otot betis dan paha.

“Itu (cedera) mempengaruhi penampilannya dan dia tidak dalam kondisi terbaiknya saat ini,” tambahnya.

Karena itu, Sarri tidak tersinggung jika Ronaldo marah, justru sebaliknya.

“Semua pemain yang tengah berusaha memberikan yang terbaik akan kesal ketika mereka digantikan, tetapi seorang pelatih secara umum akan jauh lebih khawatir jika dia tidak tampak kesal,” ucapnya.

Lebih lanjut, Sarri mengatakan pihaknya harus berterima kasih pada Ronaldo. Pasalnya, meski dalam kondisi tidak fit tetap berupaya menampilkan yang terbaik.

“Kita harus berterima kasih kepada Ronaldo, karena dia membuat pengorbanan untuk berada di sana dalam situasi yang sulit. Dia melakukan segala yang mungkin untuk dilakukan, tetapi saya melihat dia tidak sehat dan berpikir terbaik untuk menariknya keluar,” tandasnya. (pojoksatu)

Komentar

Topik Terkait