oleh

Puan Maharani Beber Hubungan Megawati dan Suryah Paloh

INIKATA.com – Ketua DPR Puan Maharani memastikan hubungan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dan Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri selama ini baik-baik saja.

Politikus PDI Perjuangan itu menyebut tidak pernah terjadi kerenggangan hubungan antara kedua tokoh tersebut. “Tidak pernah ada kerenggangan,” kata Puan di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (12/11).

Seperti diketahui, malam penutupan Kongres II Partai Nasdem, Senin (11/11), di JIExpo Kemayoran, Jakarta yang dihadiri Presiden Joko Widodo, Megawati dan lainnya berlangsung hangat. Suasana begitu cair, terutama ketika Paloh dan Presiden Jokowi bergiliran memberikan sambutan, sama-sama menyebut nama Megawati. Hangatnya suasana itu menepis spekulasi yang menuding ada keretakan hubungan antara Paloh dengan Mega, maupun Jokowi.

Menurut Puan, dinamika yang terjadi di dalam politik merupakan hal biasa saja. Kendati demikian, dia memastikan semuanya tetap akrab. Bisa dilihat Jokowi dan Surya Paloh berangkulan.

“Bu Mega senyum-senyum dan bersalaman. Waktu Bu Mega dan saya hadir, Pak Surya Paloh juga menyambut di depan pintu dan kami naik lift bersama-sama,” ujarnya.

Puan menegaskan bahwa semuanya berjalan seperti biasanya. Hal ini, kata dia, menunjukkan mereka tetap akur dan rukun. “Ya bahwa ada dinamika, itu biasa saja di politik,” tegasnya.

Puan sependapat dengan Jokowi bahwa koalisi partai politik pendukung pemerintah tetap solid. “Masih solid masih akur dan masih mau sama-sama,” ujarnya. (jpnn)

Komentar

Topik Terkait