oleh

BPIP Sebut Pelaku Bom Bunuh Diri di Medan Terpengaruh Radikalisme

MAKASSAR, INIKATA.com – Pelaksana tugas (Plt) Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) RI, Prof. Hariyono sebut aksi bom bunuh diri yang terjadi dihalaman Polrestabes Medan, Rabu (13/11/2019) pagi tadi akibat adanya pengaruh dari radikalisme.

“Inilah yang mungkin barangkali kepada teman – teman kami sebangsa dan setanah air yang terpukul dengan ideologi-ideologi radikalisme. Agama itu diturunkan melalui nabi untuk membangun peradaban, bukan untuk menghancurkan peradaban itu,” ucapnya.

Selain itu, Hariyono mengatakan aksi bom bunuh diri tersebut juga dipengaruhi akan ketidakpuasan dengan kehidupan yang ada saat ini, sehingga pelaku memilih jalur pintas.

“Itu juga dipengaruhi akan ketidakpuasan dengan kehidupan bangsa dan bernegara sehingga memilih untuk mengakhir hidup dia. Harusnya tidak seperti itu, ketika kita merdeka harus mari kita membangun bangsa kita,” tuturnya.

Olehnya itu, dirinya berharap kedepan aksi bom bunuh diri tak ada lagi dan bagaimana membangun peradaban yang lebih baik lagi  demi generasi bangsa yang lebih baik.

“‘Membangun surga’, tidak harus menuggu mati. ‘Membangun surga’ itu justru kita sebagai wakil tuhan didunia membangun kebajikan itu wajib. Bagaimana kita mau masuk surga kalau kita didunia tidak hidup baik tidak menghargai sesama manusia dan alam semesta,” tutupnya. (Anca)

Komentar