oleh

Eksekutor Pembunuhan Mahasiswa UMI Ditetapkan Tersangka, Ini Identitasnya

MAKASSAR, INIKATA.com – Kepolisian Reserse Kota Besar (Polrestabes) Makassar tetapkan 3 orang tersangka kasus pembunuhan mahasiswa Fakultas Hukum, Universitas Muslim Indonesia (UMI), Andi Fredy Akirmas alias Andi Lolo.

Hal itu pihak polisi memeriksa 20 Mahasiswa yang diduga mengeroyok Mahasiswa Fakultas Hukum UMI itu hingga meregang nyawa.

Ketiga pelaku yakni Muh Yusril Dzakir alias Ucil (19) dia yang diketahui adalah eksekutor adalah Mahaiswa Fakultas Teknik Industri UMI angkatan 2018 dan Indra Ruspandi alias Indra Mahasiswa Fakultas Teknik Industri 2018 serta (20) serta Sahrul Fakultas Teknik (20).

Wakil Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan, Brigjen Pol Adnas mengatakan para pelaku yang diamankan tersebut terbukti melakukan aksi pengeroyokan dan menguasai senjata tajam.

“Ada beberapa saksi kita sudah periksa sejak waktu kejadian, Alhamdulillah dari 12 saksi yang kita ambil keterangannya, tiga orang ini kita tetapkan sebagai tersangka, 12 kita amankan,” ucapnya, saat press release yang digelar diruang Mapolrestabes Makassar, Kamis (14/11/2019).

Kata dia, hingga saat ini pihaknya masih mengejar beberapa terduga pelaku yang kabur usai melakukan pengeroyokan. “Ada 2 DPO yang kita kejar lagi, nanti kita kabari lebih lebih lanjut,” tuturnya.

Dalam kejadian tersebut Polisi berhasil amankan 2 buah jenis senjata tajam jenis badik, handphone, anak panah jenis busur serta pakaian yang digunakan pelaku dan korban. (Anca)

Komentar