oleh

Gerindra yang Dorong Ahok jadi Pimpinan di BUMN

INIKATA.com – Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Arief Poyuono mendesak Menteri BUMN Erick Thohir menunjuk mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menjadi direktur utama BUMN, bukan komisaris.

Arief menilai Ahok mampu menjadi Direktur Utama Pertamina atau PLN.

Anggota Divisi Komunikasi Publik DPP Partai Demokrat Yan Amarullah Harahap mengatakan, di tengah banyaknya penolakan terhadap Ahok yang bakal menjadi salah satu petinggi BUMN, ternyata Gerindra yang paling depan mendukung.

“Oooh.. Ternyata Gerindra toh yang mendesak Erick jadikan ‘mantan napi’ itu Dirut PLN atau Pertamina,” ungkap dia melalui akun Twitter @Yanharahap, Jumat (15/11).

Dalam cuitannya, Yan juga mengutip sebuah berita yang berjudul, “Gerindra Desak Erick Jadikan Dirut PLN atau Pertamina”.

Kabar penunjukkan Ahok menuai polemik di masyarakat. Ada yang setuju, namun banyak pula yang menolak. Salah satu alasan menolak politisi PDIP itu adalah karena statusnya sebagai mantan narapidana kasus penistaan agama.

Selain pernah dipidana kasus penistaan agama, Ahok juga berpeluang dijerat dalam berbagai dugaan korupsi. Seperti, kasus RS Sumber Waras, kasus lahan taman BMW, kasus lahan Cengkareng Barat, kasus dana CSR, kasus korupsi di Belitung Timur, kasus reklamasi, kasus dana nonbudgeter, dan kasus penggusuran brutal oleh di Jakarta. (Inikata/Rmol)

Komentar

Topik Terkait