oleh

Gubernur NA Harus Contohi Jokowi dan Rudianto Assapa

INIKATA.com – Banyak kepala Daerah yang memiliki bisnis sendiri, namun beberapa Kepala daerah itu, memilih untuk tidak melibatkan usahanya di dalam pemerintahan, untuk menghindari korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN).

Pengamat Pemerintahan, Mulawarman mencontohkan siapa pejabat yang ‘mengharamkan’ praktek KKN, salah satunya ialah Presiden Jokowi, dimana katering milik anaknya sama sekali tak pernah dipakai untuk kegiatan pemerintahan.

Katering Gibran, bahkan hanya terkenal di Kota Solo sebagai katering pernikahan. Selain Jokowi, Mulawarman juga mencontohkan mantan Bupati Sinjai dua periode, Rudyanto Asapa yang tidak memakai Travel miliknya agar tak terjerat nepotisme.

“Keduanya ini tidak memasukkan perusahaannya ke dalam pemerintahan, mereka menjauhi praktek yang seperti itu untuk menghindari KKN,” kata Mulawarman di acara diskusi Obrolan Malam Jumat (OMJ) inikata.com, Kamis (14/11/2019).

Berbeda dengan Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah. Usaha milik istrinya, Hakata Travel justru terdengar mengambil sejumlah perjalan di dinas, salah satunya di Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sulsel.

“Inikan Potensi KKN, NA itu klaim dirinya bersih, kalau mau bersih jauhkan hal-hal yang bisa membuatnya menjadi kotor,” kata Mulawarman. (**)

Komentar

Topik Terkait