oleh

Solar Langka di Jatim, Sopir Pasopati Wadul Kepung DPRD

SURABAYA, INIKATA.com – Serikat Pekerja Angkutan Sopir Trailer Indonesia (Pasopati) Jatim wadul ke DPRD Jatim akibat kelangkaan solar di beberapa SPBU. Dampaknya mereka tak bisa beroperasi lagi, Jumat (15/11/2019).

“Ingat kami adalah sopir truk trailer yang mengangkut barang eksport import, dimana hal ini akan mempengaruhi perekonomian Jatim jika terhenti,”ungkap sekjen Pasopati Jatim Bambang Suwono saat ditemui di ruang FPDIP DPRD Jatim.

Bambang mengatakan, pihaknya sebenarnya akan menggelar mogok massal dengan menggelar aksi, namun tersebut diurungkan karena akan berdampak luas mengganggu masyarakat.

“Kalau kami mogok dan truk kami parkir dipinggir jalan tentunya akan ada kemacetan yang luar biasa dan akan mengganggu masyarakat,”ungkapnya.

Sementara itu, Ketua FPDIP DPRD Jatim Sri Untari mengatakan masalah para sopir tersebut harus segera dipecahkan.

“Langkah kami yaitu berkoordinasi dengan Pemprov Jatim untuk mencari masalah apa yang terjadi adanya kelangkaan tersebut. Jika mengalami kesulitan akan kami laporkan ke presiden langsung ,”ungkap wanita asal Malang ini.

Wanita yang juga tokoh koperasi di Malang ini mengatakan dirinya teringat pesan dari Presiden Ri Jokowi kalau untuk perusahaan eksport import jangan pakai lama dan tak berbelit. “Artinya untuk investasi sedangkan mereka ini yang sudah berjalan. Dan ini merupakan nadi perekonomian Jatim. Jika tak terselesaikan tentunya akan terganggu,”tutupnya. (three)

Komentar

Topik Terkait