oleh

Bermain Aman, Sriwijaya FC dan Persiraja ke Semifinal Liga 2

INIKATA.com – Pernyataan dari pelatih Sriwijaya FC Kas Hartadi maupun pelatih Persiraja Banda Aceh Hendri Susilo bahwa mereka akan allout dalam laga terakhir babak delapan besar Liga 2 hanya pemanis bibir.

Faktanya, kedua tim bermain aman di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, tadi sore.

Ya, memang dengan hasil imbang tanpa gol saja, mereka sudah memastikan diri lolos ke semifinal Liga 2. Atau artinya selangkah lagi menuju promosi ke Liga 1.

Dan, kedua tim akhirnya mempraktekkan gaya bermain aman tanpa ambisi mencetak gol ke gawang lawan.

Nyaris sepanjang pertandingan, pemain dari kedua tim hanya passing, passing, dan passing, tanpa upaya keras untuk menyerang.

Seringkali setelah kombinasi passing pendek, akan diakhiri dengan passing panjang ke depan, tapi sulit dikejar rekan setim atau malah keluar lapangan.

Dengan hasil imbang itu, Persiraja dan Sriwijaya dipastikan menduduki posisi pertama dan kedua klasemen grup A dengan lima poin.

Sedangkan, Mitra Kukar dan Persewar Waropen akhirnya gagal melaju ke babak berikutnya karena hanya mengoleksi dua poin.

Ketika Sriwijaya versus Persiraja berakhir imbang tanpa gol, Mitra Kukar bermain imbang 2-2 dengan Persewar di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, tadi sore.

Rafli Mursalim membawa Mitra unggul pada menit ketiga.

Tapi, Persewar membalikkan keadaan melalui gol Samuel Gideon Balinsa pada menit ke-28 dan ke-37.

Mitra akhirnya bisa menyamakan skor melalui Atep pada menit ke-50. Dan, hasil imbang itu bertahan hingga akhir pertandingan.

”Adik-adik saya sudah berjuang maksimal. Tapi, hasilnya kami ternyata gagal lolos. Inilah sepak bola. Kami harus terima itu,” kata Elie Aiboy, pelatih Persewar.

Kekecawaan yang sama juga disampaikan pelatih Mitra Kukar Rafael Berges.

”Kami tentu kecewa karena gagal lolos. Tapi, saya tetap bangga karena pemain tetap berjuang sampai akhir pertandingan,” jelasnya. (Jawapos)

Komentar

Topik Terkait