oleh

Dewan Soroti Kinerja NA dan Sudirman Sulaiman Selama 2019

MAKASSAR, INIKATA.com – Akhir tahun menjadi saat-saat yang penting bagi anggota dewan untuk mengukur kinerja pemerintah selama satu tahun.

Terkhusus untuk Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan, anggota DPRD Sulsel memberikan catatan buruk selama satu tahun perjalanan pemerintahan Gubernur Nurdin Abdullah dan Sudirman Sulaiman.

Salah satunya adalah Fahruddin Rangga. Ia mengungkapkan, untuk mengukur kinerja Gubernur dan Wakil Gubernur, Nurdin Abdullah dan Andi Sudirman Sulaiman sangatlah sederhana.

Politisi Partai Golkar ini menjelaskan, untuk mengukur kinerjanya tinggal melihat tingkat serapan anggarannya hingga bulan November ini.

“Mengukur kinerja secera sederhana kan tidak terlalu sulit coba kita lihat tingkat serapan anggaran sampai bulan ini dan seberapa besar kegiatan yang tidak dapat terlaksana sampai akhir tahun anggaran 2019,” jelas Rangga sapaan akrabnya kepada INIKATA.com, Sabtu (16/11).

Ukuran lainnya kata Rangga, perhatikan angka SILPA, kalau sangat besar berarti itu juga ukuran.

“Kita coba tanya Bappeda karena menurut informasi masih sekitar 20 OPD belum mencapai 60 persen,” kata Rangga.

Yang paling miris lanjut dia, pada dinas Bina Marga dan bina konstruksi angka realisasi fisik saja belum mencapai 30 persen.

“Tapi kebenaran angka ini telusuri pada Bappeda,” tutupnya. (Hendrik)

Komentar

Topik Terkait