oleh

Gubernur Khofifah Target Jatim Juara Umum di Popnas Jakarta

SURABAYA, INIKATA.com – Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menargetkan juara umum dalamPekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) ke-XV Jatim yang akan berlangsung di Jakarta, pada tanggal 16 hingga 25 November 2019.

Khofifah optimistis para atlet Jatim mampu mendapatkan target juara umum seperti kontingen Peparpernas yang telah berlaga lebih dulu.

Untuk itu, dirinya meminta kepada seluruh official dan pelatih untuk memberikan pendampingan dengan sebaik mungkin kepada seluruh atlet.

“Saya menitipkan nama harum Jawa Timur di dalam laga kalian pada Popnas nanti, saya yakin semangat juara ada pada setiap diri kalian. Semoga kalian bisa pulang sebagai juara umum seperti teman-teman kalian dari Peparpenas,” harap orang nomor satu di Jatim ini, sabtu (16/11).

Khofifah menambahkan, untuk meraih gelar juara umum di Popnas 2019 paling tidak dibutuhkan 48 medali emas.

Karenanya, dirinya telah meminta kepada Kadispora Prov Jatim selaku Ketua Kontingen Popnas Jatim untuk menghitung kemungkinan perolehan medali.

“Pada Popnas kali ini kami mempunyai target sebagai juara umum, dan paling tidak dibutuhkan 48 medali emas. Saya sudah minta untuk dihitung betul, mudah-mudahan bisa memenuhi taget sebagai juara umum,” ungkapnya.

Sekedar diketahui, Popnas ini sendiri merupakan event dua tahunan yang diselenggarakan Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) untuk atlet pelajar maksimal usia 18 tahun dan masih bersekolah.

Jumlah kontingen Jatim yang mengikuti Popnas ke-XV berjumlah 289 orang yang terdiri dari 198 atlet, 39 pelatih, dan 12 official.

Para atlet Popnas Jatim akan mengikuti seluruh cabang olahraga (cabor) dan seluruh nomor pertandingan, yang terdiri dari 13 cabor dan 221 nomor.

Ke tiga belas cabor yang dipertandingkan antara lain atletik, bulu tangkis, dayung, karate, renang, taekwondo, pencak silat, dan voli pasir. (Three)

Komentar

Topik Terkait