oleh

Prabowo Rombak Pengurus Gerindra Sulsel, Andi Iwan Geser Idris Manggabarani

MAKASSAR, INIKATA.com – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra menunjuk Andi Iwan Darmawan Aras (AIA) untuk menjadi ketua DPD Gerindra Sulsel menggantikan Idris Manggabarani (IMB).

Meski diganti, namun IMB tetap diakomodir dalam struktur kepengurusan Sulsel yang baru. Ia ditunjuk sebagai ketua Dewan Penasihat.

“Saya ditunjuk sebagai ketua Dewan Penasihat. Rata-rata semua mantan ketua DPD berposisi sebagai Dewan Penasihat,” ungkap IMB belum lama ini.

IMB mengaku tak sendirian. Di posisi tersebut juga ada nama mantan ketua sebelumnya seperti La Tinro La Tunrung, Andi Rudiyanto Asapa, hingga anggota DPR RI Azikin Solthan.

Secara umum, kata IMB, susunan struktur kepengurusan baru Gerindra Sulsel tetap didominasi oleh wajah-wajah lama.

Ia juga menyebutkan pergantian ketua baru merupakan sesuatu yang wajar saja, sebab Gerindra Sulsel sendiri butuh penyegaran kepengurusan.

“Pergantian sudah waktunya sebagai penyegaran,” ucapnya.

“Hampir semua yang ada dalam struktur sekarang adalah pengurus yang dulu. Cuma saya naik ke atas sebagai ketua Dewan Penasihat. Ini bagian dari penyegaran dan merupakan langkah yang tepat dari DPP,” pungkasnya.

Berdasarkan surat keputusan (SK) yang beredar di media sosial bwberapa waktu lalu, untuk posisi sekertaris dijabat oleh politisi Kabupaten Gowa, Darmawangsa Muin. (Hendrik)

Komentar

Topik Terkait