oleh

Gerindra Serahkan ke Jokowi Soal Pengangkatan Ahok

JAKARTA, INIKATA.com – Nama Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) kembali muncul usai Menteri BUMN Erick Tohir berencana mengangkat mantan Gubernur DKI itu menjadi salah satu Dirut perusahaan plat merah tersebut.

Santer beredar Ahok akan mengisi posisi menjadi Dirut Pertamina.

Menanggapi hal ini Anggota Komisi VI Fraksi Gerindra Latinro Latunrung mengatakan, penunjukan Ahok memang menjadi pro dan kontra. Namun dirinya menegaskan hal itu menjadi pertimbangan presiden sepenuhnya.

“Memang rencana itu (ahok menjadi Dirut Pertamina) sudah terdengar. Lalu muncul pro dan kontra. Biarkan hal itu menjadi domain Presiden sepenuhnya,” kata Latinro kepada Inikata.com, Kamis (21/11).

Dia menjelaskan jika memang nantinya Ahok yang menjadi Dirut Pertamina, maka segala pertimbangan-pertimbangan tentunya sudah dipikirkan oleh Presiden.

“Tentunya jika memang Ahok yang mengisi Dirut Pertamina maka segala pertimbangan sudah diputuskan,” tegas Anggota DPR asal Sulsel ini.

Dirinya pun mengatakan siapapun nanti yang dipilih untuk menjadi Dirut Pertamina maka sosok tersebut harus menjalankan dan meningkatkan kinerja Pertamina lebih baik lagi.

“Banyak pekerjaan yang menunggu tentunya bagi dirut yang baru nanti. Dan kami juga berharap dirut yang baru nanti bisa membuat perubahan dan peningkatan yang signifikan,” tutupnya. (Danang)

Komentar

Topik Terkait