oleh

Usir Chelsea, City Menang Tipis 2-1

INIKATA.com – Menjamu tamunya di laga pekan ke-13 Premier League di Etihad Stadium, Manchester menyabet kemenangan tipis 2-1, Minggu (24/11) dini hari WIB.

Gol Kevin De Bruyne dan Riyad Mahrez berhasil mengantarkan tim besutan Pep Guardiola naik menggantikan posisi Chelsea di peringkat ketiga dengan mengoleksi 28 poin.

Sementara kekalahan yang dialami Chelsea menghentikan performa positif mereka yang pada enam laga terakhir selalu menang.

Tampil di kandang lawan, Chelsea tampil menekan di babak pertama. The Blues sudah mengancam City melalui tendangan Willian dan Tammy Abraham di sebelas menit pertama. Sayang sepakannya masih melenceng dari sasaran.

Kegagalan itu akhirnya dibayar oleh N’Golo Kante pada menit ke-21. Umpan terobosan Mateo Kovacic dieksekusi dengan mulus oleh Kante untuk kemudian menerobos gawang Ederson.

Tertinggal satu angka, City terus keluar menyerang. Hingga pada menit ke-29, Kevin De Bruyne berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat tendangan kaki kiri yang dilesakkan dari tepi kotak penalti.

City berhasil menggandakan skor pada menit ke-37 saat Mahrez mengacak pertahahan Chelsea hingga masuk ke dalam kotak penalti. Sepakan kaki kiri Mahrez gagal diselamatkan Kepa Arrizabalaga.

Di babak kedua, City dan Chelsea sama-sama gagal menambah gol.

Dengan hasil itu, City mengoleksi 28 poin hasil dari 13 pertandingan (sembilan kali menang, satu imbang dan tiga kalah), unggul dua angka dari Chelsea yang berada di posisi keempat.

City hanya berjarak satu angka dengan Leicester City yang menempati posisi kedua, tetapi masih jauh dari Liverpool di puncak, selisih sembilan angka. (ant/jpnn)

Komentar