oleh

Tujuh Rumah Digerebek, 66 WNA China Diamankan

INIKATA.com – Menindaklanjuti kasus penipuan bermodus skimming, Polda Metro Jaya melakukan penggerebekan di tujuh lokasi di Jakarta, Tangerang dan Malang, Jawa Timur pada Senin (25/11).

Hasilnya, 66 Warga Negara (WNA) asal China berhasil diamankan.

Penggerebekan yang dilakukan petugas gabungan Direktorat Reserse Narkoba dengan Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya dilakukan secara serentak di tujuh lokasi yang berbeda.

“Setelah kita lakukan penggeledahan kita dapatkan kurang lebih hampir 66 tersangka,” kata Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Kombes Pol Iwan Kurniawan kepada wartawan di lokasi penggerebekan di Kemanggisan, Jakarta Barat.

Iwan menambahkan, pihaknya masih melakukan pengembangan kasus penipuan yang dilakukan WNA China.

“Saat ini kami masih melakukan pengembangan dari hasil pemeriksaan, penggeledahan dari setiap lokasi,” imbuhnya.

Iwan mengaku belum bisa menjelaskan lebih detail terhadap penggerebekan tersebut lantaran masih tahap pengembangan. Iwan juga belum bisa membeberkan bagaimana cara para WN China pelaku penipuan bisa masuk ke Indonesia.

“Ya itu nanti akan kita cek dari hasil pemeriksaannya. Saat ini kan mereka WNA, kita perlu penerjemah untuk melakukan pemeriksaan untuk lebih jelas nanti kita akan informasikan ke rekan-rekan,” pungkasnya.

Selain itu menciduk 66 pelaku, pihaknya juga mengamankan barang bukti di antaranya komputer, ponsel, paspor, uang, alat pendukung lainnya untuk melancarkan aksi penipuan serta kartu identitas. (rmol)

Komentar