oleh

Tim Singapura Akhirnya Akui Kekuatan Timnas U-23 Indonesia

INIKATA.com – Timnas Indonesia vs Singapura, laga di Grup B SEA Games 2019, akan digelar Rizal Memorial Stadium, Manila, Filipina, Kamis (28/11) malam, disiarkan langsung RCTI dan TVRI pukul 19.00 Wib.

Pelatih Timnas Singapura di Fandi Ahmad mengakui, Skuad Garuda Muda juga masuk hitungan sebagai lawan berat.

Hal ini menyusul kemenangan Timnas Indonesia atas Thailand di laga perdana grup B pada Selasa (26/11) lalu, dengan skor 2-0. Padahal, awalnya Fandi memandang remeh Indonesia.

“Kami gagal menang di laga pertama, kami melihat Timnas Indonesia mampu mengalahkan juara bertahan Thailand 2-0. Jadi, kami nilai ini memang sebuah grup yang berat,” kata Fandi.

Namun demikian, Fandi memiliki optimisme bahwa Singapura bakal bisa mengatasi Indonesia. Sebab, dengan hasil imbang lawan Laos, Singapura mau tidak mau mengincar tiga poin di laga selanjutnya dan tak boleh hilang poin.

“Melawan Laos bukan permainan terbaik kami. Melawan Indonesia, kami yakin tim akan tampil lebih baik, akan lebih efektif lagi memanfaatkan peluang,” terangnya.

Fandi sendiri mengaku sudah mempelajari rekaman pertandingan Indonesia. Dia yakin, bermodal pengetahuan itu, timnya bisa memanfaatkan celah yang ditinggalkan oleh Indonesia.

“Kami sudah lihat bagaimana cara Indonesia bermain. Kami sudah lihat ada celah, dan kami akan manfaatkan itu,” terangnya. (jpnn)

Komentar