oleh

Munas PAN, Semua Calon Ketum Belum Dapat Restu dari Amin Rais

INIKATA.com – Partai Amanat Nasional (PAN) akan melakukan kongres untuk memilih ketua umum yang baru.

Sudah ada beberapa calon yang ingin menduduki kursi ketua umum yang saat ini masih dipegang oleh Zulkifli Hasan.

Lalu siapakah yang bakal maju du Munas PAN? Wakil Sekretaris Jenderal PAN Ahmad Yohan mengatakan, ketua umum partai berlogo matahari ini adalah orang yang direstui oleh tokoh senior PAN Amien Rais.

Sebab, lanjut Yohan, dalam sejarah PAN, khususnya pada pemilihan ketua umum di Munas. Calon ketua umum adalah dia yang mendapat‎ restu dari Amien Rais.

“Saya kira restu Pak Amien juga sangat berpengaruh. Karena dari sejarahnya semua Ketum PAN yang terpilih itu biasa didukung oleh Pak Amien,” ujar Yohan di Jakarta, Jumat (29/11).

Namun, menurut Yohan, sampai saat i‎ni belum ada sinyal dukungan Amien Rais ke salah satu calon ketua umum partai berlogo matahari ini.

“Ini saya juga lagi menanti restu Pak Amin. Ikut arahan Pak Amin sebagai pendiri partai dan sampai hari ini kita belum diarahkan,” ujar Ketum BM PAN itu.

Yohan juga menuturkan, dalam sejarah PAN tidak ada ketua umum dua periode. Termasuk Amien Rais kala memimpin PAN hanya satu periode.

Namun, sebagai kader muda dia lebih memilih untuk menunggu sampai Amien Rais memberikan sinyal siapa calon ketua umum PAN yang dipilih.

“Kami tegak lurus kepada pak Amien lah,” pungkasnya.

Sekadar informasi PAN pada Maret 2020 nanti akan menyelenggaran pemilihan ketua umum.

Sampai saat ini sudah ada tiga calon nama yang digadang-gadang maju.

Seperti petahana Zulkifli Hasan, Mulfachri Harahap, Anggota Dewan Kehormatan Drajad Wibowo, dan mantan Menpan-RB Asman Abnur. (Jawapos)

Komentar

Topik Terkait