oleh

Curi Kamera Milik Temannya di Kantor Gubernur Sulsel, Reski: Khilaf Ka

MAKASSAR, INIKATA.com – Entah apa yang ada dibenak Mahasiswi asal Kabupaten Pangkejene dan Kepulauan, Reski Muhaema alias Jco (19), ia nekat mencuri camera milik rekannya sendiri.

Peristiwa pencurian tersebut bermula saat korban Maudini bersama dengan pelaku menjadi panitia event kejuaraan tekwondo se indonesia timur di Kantor Gubernur Sulsel.

Saat itu, korban bertindak sebagai penjaga barang milik para peserta, saat dirinya sibuk melayani para peserta, camera yang digengam oleh korban pun ditaruh diatas sebuah meja.

Namun, saat barang tersebut berada diatas meja, pelaku pun datang dan melihat barang tersebut sudah tak dipegang oleh rekannya, dia pun mengambil barang tersebut.

Setelah mengambil barang milik korban, pelaku pun pergi meninggalkan lokasi bersama dengan barang curiannya dan tak kembali lagi kelokasi.

Kanit Reskrim Polsek Panakukang, Iptu Andri Kurniawan mengatakan, pelaku berhasil diamankan saat sedang berada di sebuah rumah yang diduga menjadi lokasi tempat persembunyiannya.

“Pelaku kita amankan saat sedang berada di rumahnya di jalan Sahabat 1 bersama dengan barang bukti Kamera Canon type EOS 1200D Warna Hitam,” ucapnya, Sabtu (30/11/2019).

Kata dia, dari hasil keterangan perempuan Reski Muhaema mengakui bahwa dirinya memang mengambil barang tersebut atas dasar khilaf.

“Kalau dari hasil pengakuannya dia akui itu, menurutnya dia khilaf,” tuturnya.

Selanjutnya pelaku bersama barang bukti pun digiring menuju Polsek Panakukang untuk menjalani proses pemeriksaan dan proses hukum lebih lanjut. (Anca)

Komentar