oleh

Kalahkan Deportivo, Real Madrid Pimpin Klasemen La Liga

INIKATA.com – Real Madrid berhak menduduki puncak klasemen sementara La Liga, usai mendulang kemenangan atas tuan rumah Deportivo Alaves di Estadio de Mendizorroza, Sabtu (30/11) malam WIB.

Dalam laga yang diguyur hujan lebat itu, Madrid menang dengan susah payah 2-1.

Wali Kota Dani Fatma

Tuan rumah memberikan perlawanan ketat. Bukan hanya disiplin dalam bertahan, tetapi juga sampai mengancam gawang Real yang kali ini dijaga kiper Alphonse Areola.

Selama 45 menit pertama, kedua tim sama-sama mandul. Gol baru lahir di babak kedua.

Baca Juga:

Fede Valverde Lebih Mahal Ketimbang Lionel Messi

Real Madrid lebih dahulu. Sang kapten Real, Sergio Ramos menjebol gawang tuan rumah setelah menyambut umpan sepakan bebas Toni Kroos di menit ke-52. Ramos yang lepas dari jebakan offside, mencetak gol dengan sundulan.

Namun, tak lama kemudian, Ramos malah membuat masalah. Gara-gara aksi Ramos di dalam kotak penalti timnya, Alaves mendapat hadiah penalti. Lucas Perez yang menjadi algojo, sukses membuat empunya stadion menyamakan kedudukan pada menit ke-65. Skor 1-1.

Madrid kembali bermain lebih agresif. Belum lima menit setelah skor 1-1, Dani Carvajal akhirnya membawa tim tamu unggul pada menit ke-69, menyelesaikan kemelut di mulut gawang Alaves. Skor 2-1 untuk Madrid bertahan hingga laga usai.

Baca Juga:

Jadwal La Liga Pekan Ini, Ada Big Match di Kota Madrid

Kemenangan ini membuat poin Madrid menjadi 31, hasil 14 kali main, sembilan menang, empat imbang dan sekali kalah. Tim asuhan Zinedine Zidane punya selisih gol 19.

Madrid untuk sementara memimpin klasemen menggusur Barcelona yang pekan ini akan bermain di kandang Atletico Madrid, Senin (2/12) dini hari WIB.

Sementara Alaves berada di posisi ke-13, dengan 18 poin hasil 15 kali main, lima kali menang, tiga imbang dan tujuh kali kalah. (adk/jpnn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Topik Terkait