oleh

Bertandang ke Si Jalak Harupat, Persela Lamongan Tampil Full Team

INIKATA.com – Persela dipastikan tampil dengan kekuatan penuh atau full team ketika menantang Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat Selasa (3/11). Dengan kekuatan penuh, diharapkan Laskar Joko Tingkir mampu mencuri poin di laga away tersebut.

‘’Kita secara mental lebih siap menghadapi Persib. Semua pemain dalam kondisi fit, tidak ada yang terkena akumulasi kartu dan cedera,’’ tutur head coach Persela Nil Maizar kepada Jawa Pos Radar Lamongan kemarin (30/11).

Lucky Wahyu Dwi Permana yang absen pada laga sebelumnya bisa bermain dan menempati posisi gelandang bertahan. Nil memastikan, Izmy Yaman Hatuwe yang sebelumnya menempati posisi gelandang bertahan, bakal dikembalikan ke posisi bek.

‘’Izmy akan kita kembalikan lagi ke posisi aslinya,’’ terang pelatih kelahiran Payakumbuh, Sumatera Barat tersebut.

Seperti diketahui, Persela sebelumnya mampu meraih tiga poin ketika bertandang ke markas Borneo FC. Ahmad Birrul Walidain, Arif Satria, M Zaenuri, dan Eky Taufik Febriyanto bermain bagus pada laga tersebut. Pelatih 49 tahun tersebut mengaku tak melakukan banyak perubahan di lini pertahanan Persela.

‘’Lini pertahanan tidak jauh berubah, tapi akan kita lihat lagi siapa yang paling fight. Apakah sama seperti ketika menghadapi Borneo? Kita lihat situasi nanti,’’ imbuh mantan pelatih PS Tira tersebut.

Pada laga sebelumnya, dua gelandang asing Persela Rafael Gomes De Olivera dan Kei Hirose mampu mencetak gol. Keduanya diharapkan bermain maksimal ketika menghadapi Maung Bandung, julukan Persib Bandung nanti.

Namun, Alex Dos Santos Goncalves masih mandul. Ujung tombak berpaspor Brasil itu masih puasa gol di putaran kedua tersebut. Padahal, Alex sempat menjadi top skorer dengan 16 gol. Meski begitu, pelatih berlisensi AFC Pro itu tampaknya masih memercayakan lini depan kepada Alex.

‘’Sebenarnya kita harus memberikan kepercayaan terhadap Alex. Kita tidak boleh negatif thinking lagi. Terkadang pemain itu tidak menemukan ritme permainannya saja,’’ ucap mantan pemain Timnas PSSI era 1990-an tersebut.

Seperti diketahui, materi pemain lapis pertama dan kedua Persela cukup timpang. Terkadang jajaran pelatih harus memutar otak jika salah satu pemain inti yang cedera.

Manajer Persela Edy Yunan Achmadi menyatakan, pemain yang komplet diharapkan mampu mendukung skema tim pelatih. ‘’Kita harap seluruh pemain bisa tampil maksimal di laga nanti,’’ pungkas Yunan. (JPC)

Komentar

Topik Terkait