oleh

Sebulan Posisi Kabareskrim Masih Kosong, Polri: Wanjakti Masih Bekerja

INIKATA.com – Dewan Kepangkatan dan Jabatan Tinggi (Wanjakti) masih terus bekerja untuk menentukan siapa perwira tinggi (Pati) Polri yang bakal diplot sebagai Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim).

Begitu yang disampaikan oleh Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Argo Yuwono menjawab kenapa 32 hari jabatan Kabareskrim belum terisi.

“Tentunya kita masih menunggu dari Wanjakti yang masih bekerja, jadi kan tidak sendirian saja untuk Wanjakti nanti ada beberapa yang mutasi,” kata Argo di RS Polri Kramatjati, Jakarta Timur, Senin (2/12).

Selain itu, penentuan Kabareskrin juga menunggu beberapa Pati Polri yang akan memasuki masa pensiun. “Sampai sekarang masih kita rapatkan di Wanjakti,” tandas Argo.

Kadiv Humas Polri Irjen Mohammad Iqbal sebelumnya menyampaikan, semua Pati Polri berbintang dua dan tiga berpotensi menjadi Kabareskrim. Dia berharap proses pemilihan Kabareskrim baru bisa segera tuntas.

“Semua semua bintang dua dan bintang tiga berpotensi,” ujar Iqbal.

Molornya penentuan Kabareskrim ini juga sudah mendapat perhatian dari DPR terutama Komisi III. Wakil Ketua Komisi III, Ahmad Sahroni mengatakan, lambannya Idham memilih Kabareskrim karena jabatan tersebut sangat strategis. Idham, dinilainya membutuhkan orang yang tepat. (Inikata/Rmol)

Komentar

Topik Terkait