oleh

Dukung Airlangga Hartarto di Munas, Kader dan Pengurus Golkar Jatim ke Jakarta

INIKATA.com – Puluhan kader dan pengurus Golkar se Jatim dengan menyewa tiga gerbong kereta api berangkat untuk menghadiri Munas Golkar ke X di Jakarta, Selasa (3/12/2019).

Selain menghadiri, para kader dan pengurus Partai Berlambang Pohon Beringin ini akan solid memberikan dukungan untuk Caketum Golkar, Airlangga Hartarto.

“39 suara dari Jatim untuk pak Airlangga Hartarto. Sudah ditetapkan dalam rapat pleno dan sebagai kader dan pengurus harus mengamankan hasil rapat pleno tersebut,”ungkap wakil sekretaris bidang pemberdayaan perempuan DPD Golkar Jatim Atika Banowati saat ditemui disela-sela pemberangkatan di Stasiun Pasar Turi Surabaya, Selasa (3/12/2019).

Salah satu alasan memilih Airlangga Hartarto, kata Atika, dinilai berhasil memimpin Golkar di Tingkat Nasional dan sangat berarti sekali bagi Jatim.

“Dalam waktu mepet dan singkat,dibawah kepemimpinannya Golkar jadi pemenang pemilu ke dua di Pemilu 2019. Dan beliau juga sering turun ke Jatim yang berdampak penambahan perolehan suara dan kursi Golkar di DPRD Jatim maupun ditingkat kabupaten atau kota se Jatim,” ungkap mantan anggota Komisi B DPRD Jatim ini.

Wanita asal Ponorogo ini juga membantah adanya tudingan dari kubu caketum Bamsoet kalau ada intervensi pihak istana atau pemda setempat untuk memberikan dukungan ke Airlangga Hartarto

“Kami sebagai kader dan pengurus secara tegas membantah tudingan. Suara kami murni dari bawah dan ditetapkan dalam rapat pleno,” tutupnya.

Selain Airlangga dan Bamsoet, terdapat empat tokoh lainnya yang resmi mendaftarkan diri sebagai bakal caketum Golkar pada hari ini, Selasa (3/12/2019).

Para calon ketum Golkar itu antara lain Ahmad Anama, Indra Bambang Utoyo dan Agun Gunanjar Sudarsa, hingga Derek Loupatty. (Three)

Komentar

Topik Terkait