oleh

Jika Ingin Lolos Semifinal, Pasukan Garuda Muda Harus Menang Telak Lawan Laos

INIKATA.com – Kemenangan Timnas Indonesia U-23 dengan skor 8-0 atas Brunei Darussalam dalam laga Grup B SEA Games XXX/2019 Filipina di Binan Stadium, Selasa (3/12) malam mengubah klasemen sementara. Selisih gol yang apik, membuat Indonesia bisa menggusur Thailand di posisi runner up grup.

Indonesia kini mengantongi sembilan poin, hasil dari tiga kali menang dan sekali kalah. Sama dengan Thailand, hanya dari selisih gol Skuad Garuda Muda, jukukan Indonesia U-23, lebih baik dibanding Thailand.

Indonesia surplus sebelas gol (13 memasukkan- dua kali kemasukan). Unggul satu gol atas Thailand yang surplus sepuluh gol (12-2).

Kemenangan Indonesia atas Brunei dengan skor 8-0 membuat Thailand yang menang hanya 2-0 atas Laos, pada Selasa sore, tak cukup untuk mengungguli Indonesia. Kini, menantikan laga terakhir, Indonesia mendapatkan lawan relatif lebih gampang dari Thailand.

Indonesia akan jumpa Laos pada Kamis (5/12) mendatang, sementara Thailand akan menantang Vietnam.

Vietnam sendiri ialah pemuncak klasemen sementara Grup B, Kalau mereka kalah dengan selisih dua gol dari Thailand di laga terakhir, pasukan Young Golden Star bisa tak lolos.

Sementara, Indonesia tinggal mengejar kemenangan minimal dengan skor 2-0 untuk mengamankan slot ke semifinal. Skor itu adalah titik aman, apapun hasil Thailand kontra Vietnam nantinya. (Inikata/Rmol)

Komentar

Topik Terkait