oleh

Prostitusi Online Dan Peredaran Narkotika Tinggi, DPRD Jatim Godok Perda Demoralisasi

INIKATA.com – Fraksi Gerindra DPRD Jatim menginisiasi dibuatnya Perda Demoralisasi di Jatim, dalam waktu dekat. Itu melihat tingginya prostitusi online dan peredaran narkotika di daerah tersebut.

Ketua Fraksi Gerindra Jatim, Ahmad Hadinuddin, mengatakan saat ini sedang dimatangkan kajian terkait fakta sosial terkait ancaman demoralisasi.

“Ini mengancam level seluruh unsur masyarakat. Harus ada kebijakan buat sandaran pemerintah dalam membuat langkah-langkah kongkret untuk mengatasi demoralisasi,” ungkap Hadinuddin di kantornya senin (2/12/2019) sore.

Dikatakannya, banyak contoh saat ini masih marak prostitusi.

“Salah satunya, kalau dulu asumsinya prostitusi tersebut dikatakan tempat misalnya lokalisasi Dolly. Namun saat ini telah berkembang sangat pesat sekali. Sekarang saja secara massif menggunakan jejaring sosial untuk menjalankan bisnis tersebut,” jelasnya.

Tak hanya itu, kata politisi asal Situbondo ini, pergeserannya juga sudah mengarah dari daerah satu ke daerah lain.

”Semua lapisan masyarakat bisa mengakses dan mendapatkan informasi ini. Selain itu peredaran narkotika di Jatim juga meningkat. Perlu ada keterlibatan semua unsur karena ini ancaman serius,” tegasnya.

Dua aspek tersebut, kata Hadinuddin, adalah media bisnis dengan perputaran uang sangat besar. “Tapi daya rusaknya sangat besar sekali. Sehingga perlu langkah tepat dari pemerintah untuk membuat regulasi. Yaitu dengan membuat Perda Demoralisasi ini,” tutupnya. (Three)

Komentar

Topik Terkait