oleh

Sri Mulyani Mengaku Tidak Tahu PT PANN, Jansen Sitindaon: Ibu Ditekankah?

INIKATA.com – Pengakuan Sri Mulyani yang mengatakan bahwa ia tidak mengetahui dan baru mendengar nama PT PANN selama menjabat sebagai Menteri Keuangan membuat publik heran.

Seperti yang diungkapkan politisi Partai Demokrat, Jansen Sitindaon di akun Twitternya. Menurutnya, ada kelainan yang terjadi pada Sri Mulyani.

“Aneh saja bagi saya, masak uang sebesar 37 T begitu, Menteri Keuangan tidak tahu perusahaan yang mau diberikan uangnya,”kata Jansen, Selasa (3/12/2019).

Ia mengaku tidak percaya jika seorang Sri Mulyani bisa bersikap demikian. Sebab, dirinya telah banyak mendapatkan bocoran soal karakter Sri Mulyani yang dikenal kritis dan hati-hati.

“Yang saya dengar dari pak SBY, “dulu bu Sri Mulyani ini sebenarnya orangnya sangat berani bersikap, tajam, prudent dan hati-hati”. Aneh juga di kasus ini sampai dia tidak tahu perusahaan yg mau nerima uang 3,7 T. Ada bu Sri? Ibu ditekankah? Karena saya yakin Ibu tidak mungkin sekonyol ini,”ungkapnya.

Sebelumnya, Sri Mulyani mengaku baru mengetahui adanya perusahaan PT PANN saat dirinya ditanya oleh anggota DPR RI “PT PANN adalah PT Pengembangan Armada Niaga Nasional, saya juga baru dengar sih, Pak,” tuturnya. “Saya juga belum pernah mendengar PT ini,”ujar Sri Mulyani.

Membaca rincian di dokumennya, Sri Mulyaniakhirnya mengetahui bahwa PT PANN adalah perseroan pelat merah yang sudah lama berdiri, yaitu sejak 1974. “BUMN-nya sudah lama tapi enggak populer, maka Pak Misbakhun dan saya sama-sama enggak pernah dengar,” ucapnya. (**)

Komentar

Topik Terkait