oleh

Menhan Prabowo Tawarkan Alutsista Buatan Indonesia ke Pemerintah Laos

INIKATA.com – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto tidak pernah menyia-nyiakan kesempatan untuk mempromosikan berbagai produk alat utama sistem pertahanan (Alusista) buatan dalam negeri.

Saat menerima kunjungan kehormatan Menteri Pertahanan Laos Jenderal Chansamone Chanyalath, Prabowo juga menyuguhkan sebuah pameran alutsista kecil di Kantor Kementerian Pertahanan, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, Rabu (11/12).

“Selain menandatangani MoU kerja sama pertahanan, Menhan Prabowo juga menyampaikan siap meminta Kopassus TNI AD untuk melatih Pasukan khusus Laos, serta tidak lupa beliau memperkenalkan industri senjata lokal Indonesia,”ujar Staf Khusus Bidang Komunikasi Publik dan Hubungan Antarlembaga, Dahnil Anzar Simanjuntak dalam akun Twitternya.

Dalam stand-stand kecil, Chansamone dan rombongannya dapat melihat display produk senjata SS1 dan G2 produksi PT Pindad. Selain itu, ada berbagai alutsista lainnya, termasuk ransum tentara yang pernah dicicipi Prabowo dalam pameran beberapa waktu lalu.

Selain mengunjungi Kemhan, Chansamone juga dijadwalkan akan mengunjungi Universitas Pertahanan dan Monumen Nasional (Monas). (Inikata/Rmol)

loading...

Komentar