oleh

Daftar Bacalon di Pilkada Solo, Gibran Dapat Wejangan Khusus dari Jokowi

INIKATA.com – Halaman Gedung Pertemuan Graha Dan Buana Solo, Kamis pagi (12/12), dipenuhi hampir 1.000 relawan. Mereka akan ikut mengantar Gibran Rakabuming Raka mendaftar sebagai bakal calon (bacalon) Walikota Solo, di kantor DPD PDIP Jawa Tengah.

Dikabarkan Kantor Berita RMOLJateng, ada 20 bus yang diparkir di sepanjang jalan Letjen Soeprapto, Sumber Solo. Tak hanya itu, sekitar 20 lapak makanan gratis disiapkan untuk para relawan yang akan berangkat ke Semarang. Ada Nasi Liwet, Sate, Soto, Kupat Tahu, juga beragam minuman.

Mengenakan kemeja berwarna putih dan celana hitam, Gibran juga menyapa, bersalaman, dan meminta doa restu kepada seluruh relawan dan masyarakat yang sengaja hadir.

Kepada awak media Gibran mengatakan, sebelum mendaftar dirinya sudah meminta doa restu kepada orang tua, nenek, mertua. Agar dalam prosesnya diberikan kemudahan dan kelancaran.

“Sudah minta restu bapak, ibu, istri, mertua, juga eyang,” jelasnya, Kamis (12/12).

Saat ditanyakan ada pesan khusus yang disampaikan sang ayah Joko Widodo, Gibran sebut hal yang paling utama yang terus diingatkan adalah tetap memiliki semangat tinggi. Menjalani semua prosesnya sesuai dengan aturan yang harus dilalui dan utamanya adalah jangan pernah ada jalan pintas.

“Ini kan prosesnya masih panjang. Semua mekanisme partai harus dilakukan, tidak ada yang namanya jalan pintas,” papar Gibran.

Selain wejangan dari sang ayah, dirinya juga mendapat pesan khusus dari sang eyang, Sudjiatmi Notomiharjo. Pesan khususnya adalah berupaya menjadi pemimpin yang amanah, sabar, dan ikhlas.

“Habis shalat Maghrib kita pamitan sekaligus minta doa restu dari eyang. Pesannya agar bisa menjadi pemimpin yang amanah, sabar dan ikhlas,” pungkasnya.

Diketahui, di lokasi keberangkatan, para relawan dengan tertib menaiki bis yang sudah menunggu sejak pagi hari untuk berangkat ke Semarang. Sementara Gibran terlihat berada di dalam bus bernomor 20 atau bus terakhir yang berangkat. (rmol)

Komentar