oleh

Sempat Molor Karena Habib Luthfi Datang Terlambat, Wiranto Cs Akhirnya Dilantik

INIKATA.com– Sembilan nama anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) 2019-2024 resmi mengucap sumpah jabatan dan dilantik, Jumat (13/12), setelah ebelummya molor dari jadwal pelaksanaan karena Habib Luthfi datang terlambat.

Namun, Mantan Panglima ABRI Wiranto dipercaya menjadi ketua Wantimpres dan resmi dilantik setelah kedatangan habib Luthfi. Pelantikan itu sempat mundur selama 30 menit dari jadwal semula pada pukul 14.30. Sebab, Habib Luthfi terlambat sampai di Istana Negara.

Akhirnya, pelantikan berlangsung setelah Habib Luthfi tiba pukul 14.54 WIB. Presiden Jokowi melantik Wiranto dan delapan anggota Wantimpres di Istana Negara Jakarta. Wiranto menjadi ketua merangkap anggota Wantimpres.

Selain Wiranto, delapan anggota Wantimpres 2019-2024 adalah Ketua DPR 2004-2009 Agung Laksono, bos Mayapada Group Dato Sri Tahir, Maulana Al-Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya alias Habib Luthfi, Komisaris Utama PT Mustika Ratu Tbk Putri Kus Wisnu Wardani, politikus PPP Mardiono Bakar, bos Medco Group Arifin Panigoro, serta mantan Gubernur Jawa Timur Soekarwo.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang semula sudah bersiap-siap untuk melantik, akhirnya kembali ke salah satu ruangan di Istana Negara dengan didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno. Di dalam ruangan itu juga sempat terlihat ada Presiden Kelima RI Megawati Soekarnputri dan sejumlah tamu lainnya.(inikata/jpnn)

Komentar