oleh

Lazio Masuk Jadi Penantang Juventus di Perebutan Scudetto

INIKATA.com – Kemenangan 3-1 Lazio atas Juventus di giornata ke-15 Serie A melanjutkan kejutan klub ibu kota tersebut awal musim ini.

Dan kubu Juventus secara terbuka mengakui bahwa Lazio kini adalah salah satu penantang mereka dalam perebutan scudetto.

Sebelum bergulirnya musim ini, Napoli dan Inter Milan disebut-sebut sebagai dua calon penantang Juve yang meraih scudetto delapan musim beruntun. Prediksi itu kini separuhnya terbukti benar.

Inter saat ini menjadi pemimpin klasemen dengan keunggulan dua angka atas Juve. Sedangkan Napoli ada di peringkat ketujuh.

Bek Juventus, Mattia De Sciglio yang berbicara kepada Sky Sport Italia, merasa bahwa Lazio sudah menunjukkan mereka adalah penantang bersama Inter untuk Scudetto.

Makanya, Juve tidak akan menganggap enteng kekalahan mereka di Olimpico.

Menurut De Sciglio, seperti Inter Milan, Lazio saat ini dalam performa bagus dimana mereka memenangi tujuh laga terakhir Serie A.

Selain itu, Lazio kini bisa lebih fokus berburu scudetto sebab mereka sudah tersingkir di Liga Europa.

“Inter, seperti Lazio, menunjukkan bahwa mereka adalah penantang. Keduanya dalam kondisi sangat baik,” kata bek sayap itu di Football Italia.

De Sciglio sendiri menegaskan kekalahan dari Lazio di Serie A akan segera mereka balas. Seperti diketahui, kedua klub akan bertemu di Supercoppa Italia.

“Kami akan memiliki kesempatan untuk bertemu Biancocelesti di Supercoppa, yang merupakan salah satu tujuan kami, dan kami ingin membalas dendam segera setelah kekalahan di Olimpico,” tegasnya. (amr/fajar)

Komentar