oleh

Capai Final ke 11 Tahun Ini, Daddies Hadapi Ganda Tangguh Jepang

INIKATA.com – Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan melaju ke partai puncak BWF World Tour Finals 2019 di Guangzhou dengan cara yang sangat hebat.

Hendra/Ahsan mengalahkan ganda nomor satu Taiwan Lee Yang/Wang Chi-lin dengan skor telak 21-14 dan 21-9. The Daddies mengakhiri pertandingan cuma dalam tempo 26 menit.

Ini adalah final ke-11 bagi Hendra/Ahsan sepanjang 2019. Namun, dalam 10 final sebelumnya, hanya tiga kali mereka bablas menjadi juara. Yakni pada New Zealand Open, All England, dan Kejuaraan Dunia.
Pada laga ini, Hendra/Ahsan mampu mendominasi sejak awal sampai akhir.

Lee/Yang tampil antiklimaks. Padahal, sehari sebelumnya, yakni pada laga terakhir fase Grup B (13/12), ganda nomor tujuh dunia itu mampu mengalahkan Hendra/Ahsan dalam dua game 21-18, 21-18.

”Permainan kami hari ini cukup keluar. Lawan tadi banyak melakukan kesalahan sendiri yang tentunya menguntungkan buat kami,” kata Hendra dalam siaran pers PP PBSI yang diterima Jawa Pos.

”Di pertandingan ini kami sudah mulai bisa menjalankan strategi yang ingin coba dimainkan. Dan lawan juga banyak mati sendiri. Kami bisa bermain lebih baik dari pada pertemuan kemarin,” tambah Ahsan.
Hendra/Ahsan memang bangkit. Padahal, mereka lolos ke semifinal ”hanya” berstatus sebagai runner-up Grup B.

Pada final hari ini (15/12), Hendra/Ahsan akan melawan ganda Jepang Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe. Pasangan nomor enam dunia itu lebih dulu lolos via  kemenangan 21-11, 15-21 dan 21-10 atas ganda putra nomor satu dunia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

”Kami harus siap lagi untuk pertandingan besok (hari ini, Red). Karena pertandingan selanjutnya nggak akan mudah. Apalagi kami tahu Endo/Watanabe nggak gampang mati. Jadi pastinya harus lebih siap lagi dari hari ini,” tutur Hendra.

Besok akan menjadi duel ketujuh bagi Hendra/Ahsan dan Endo/Watanabe. Dari enam pertemuan sebelumnya, ganda putra nomor dua dunia itu punya bekal sangat bagus dengan catatan lima kali kemenangan (5-1).

Terakhir kali mereka bertemu di ajang Denmark Open 2019. Hasilnya, Hendra/Ahsan menang cukup mudah dengan skor 21-15 dan 21-14.

”Besok harus siap capek saja. Kalau soal strategi mau main seperti apa di pertandingan besok, kami masih belum bisa menentukannya. Setelah ini kami mau evaluasi dulu dan berdiskusi dengan pelatih, strategi apa yang cocok untuk pertandingan besok,” imbuh Ahsan.

Dengan hasil ini, maka Indonesia berhasil mengirimkan dua wakilnya ke final turnamen puncak akhir tahun tersebut. Selain Hendra/Ahsan, ada juga Anthony Sinisuka Ginting.

Di final BWF Word Tour Finals 2019, Ginting akan menghadapi pemain nomor satu dunia Kento Momota. (Jpc)

Komentar