oleh

Sikap OSO Tolak jadi Wantimpres Diapresiasi Kader Hanura di Daerah

MAKASSAR, INIKATA.com – Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang alias OSO menolak tawaran dari Presiden Jokowi untuk menjadi anggota Dewan Pertimbangan Presiden atau Wantimpres.

Keputusan mengundurkan diri itu disampaikan langsung oleh OSO kepada Menteri Sekretaris Negara Pratikno, di Kantor Sekretariat Negara, Jumat pagi.

Sebagaimana dilansir dari jpnn.com, OSO menyampaikan tidak ingin membohongi presiden karena kecintaannya pada partai, tetapi tetap mendukung pemerintahan Jokowi-KH Ma’ruf Amin.

“Hari nurani saya besar dengan partai. Untuk jadi anggota Wantimpres harus tidak menjabat pimpinan parpol. Nah apalagi kalau pimpinan Wantimpres,” ucap OSO.

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris DPD Partai Hanura Sulsel Affandy Agusman Aris menyebut sikap OSO menolak jabatan itu karena OSO ingin fokus mengurusi partai.

“Dimata beliau (OSO) lebih mementingkan urusan partai daripada urusan jabatan seperti itu,” tandas Affandy kepada INIKATA.com, Minggu (15/12).

Ia mengaku, semangat dan bentuk kecintaan OSO tethadap partai akan ia tularkan kepada pengurus Hanura Sulsel hingga ke tingkatan Kabupaten/Kota.

“Kalau semangatnya ketua umum seperti itu, semangat yang sama harus kita tularkan juga ke provinsi maupun kabupaten/kota,” katanya.

Hal tersebut juga lanjut Affandi untuk mempersiapkan Partai Hanura menghadapi pemilihan umum (pemilu) 2024 mendatang.

“Ini juga persiapan 2024 menghadapi pemilu. Makanya kemarin ada penguatan di rapimda dan rapimnas itu dalam rangka penguatan menjelang pemilu 2024, kita harus lolos parliamnet treshold,” tutupnya. (Hendrik)

Komentar