oleh

Curi Uang, Asisten Adi Bassitoayya Ngaku Dipakai Beli Sabu

INIKATA.com – Agus Saling alias Agus (32) asisten Manager dari artis selebgram Satriadi Mulyadi alias Bassi Toayya (37) mengaku hasil curian barang milik sang bos digunakan untuk membeli Narkotika jenis Sabu-sabu.

Hal ini diungkapkan, Kanit Reskrim Polsek Panakukang, Iptu Andri Kurniawan, mengatakan hasil penggelapan uang puluhan juta tersebut digunakan untuk beli narkoba jenis sabu, Selasa (16/12/2019).

“Kalau hasil keterangan pelaku bahwa hasil dari curian itu digunakan untuk membeli sabu, total yang digelapkan itu uang tunai sebesar Rp15. 500.000 dan laptop merk Apple senilai Rp5.600.000” ucapnya.

Kata dia, selain membeli narkoba pelaku juga mengakui bahwa sebagian dari uang hasil penggelapan dan penjualan laptop milik Adi Bassitoayya digunakan untuk menjudi Poker Online.

“Uang itu juga digunakan pelaku untuk kebutuhan sehari – harinya selama kabur di Denpasar,” tuturnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku kini mendekam di tahanan Mapolsek Panakkukang. Oleh penyidik, Agus bakal dijerat dengan Pasal 372 KUHPidana tentang Penggelapan dan 378 KUHPidana tentang Penipuan dengan ancaman hukuman maksimal enam tahun penjara. (Anca)

Komentar