oleh

Liga Champions, Momok Duo Madrid di Drawing Babak 16 Besar

INIKATA.com – Pengundian babak 16 besar Liga Champions akan digelar di markas UEFA di Nyon, Swiss.

Dua klub Kota Madrid menjadi momok bagi para juara grup yang berstatus unggulan pada drawing, malam ini.

SEBAGAI runner up Grup A dan D, Real Madrid serta Atletico Madrid dipastikan akan bertemu dengan salah satu unggulan.

Melihat bagaimana sepak terjang mereka lima tahun terakhir, duo Madrid ini jelas non-unggulan yang paling dihindari.

Real Madrid yang kini menempati peringkat pertama rangking klub UEFA merupakan kolektor trofi terbanyak dengan 13 gelar.

Empat dari 13 gelar itu bahkan mereka raih dalam lima musim terakhir. Termasuk hattrick juara pada 2016, 2017, dan 2018.

Liga Champions

Sedangkan Atletico, walau belum pernah merasakan sensasi juara, mereka sudah tiga kali mencapai babak final turnamen antar-klub terbesar Eropa ini.

Dua di antaranya mereka lakukan di 2014 dan 2016.

Untuk drawing nanti, Madrid kemungkinan akan bertemu Juventus, Leipzig, Bayern Munchen, Liverpool, atau Manchester City.

Sementara Atletico akan diundi dengan salah satu di antara Leipzig, PSG, Bayern Munchen, Liverpool, serta Manchester City.

Gelandang Madrid, Luka Modric mengatakan, sebagai non-unggulan, mereka akan mendapat lawan berat. Tetapi, situasi sama berlaku bagi unggulan.

“Pada tahap ini, kami tidak mengharapkan lawan yang mudah dan kami hanya senang berada dalam drawing,” ujarnya di situs resmi UEFA.

Pelatih Madrid, Zinedine Zidane sendiri menegaskan anak asuhnya tidak takut menghadapi siapapun di babak 16 besar Liga Champions.

Momok Duo Madrid di Drawing Babak 16 Besar

Legenda sepakbola Prancis itu bahkan percaya diri bisa mengalahkan juara bertahan, Liverpool.

“Jika kami melawan Liverpool, kami akan mengeliminasi mereka. Kita tidak bisa melakukan apa pun terkait drawing,” kata Zidane yang menjadi pelatih pertama yang meraih tiga gelar Liga Champions beruntun dikutip dari Evening Standard.

Diego Simeone sementara itu menjelaskan, babak 16 besar merupakan tantangan bagi timnya karena semua kontestan punya kekuatan hebat.

“Drawing yang fantastis menunggu, karena semua tim sangat kuat. Ini akan menjadi tantangan yang menarik,” ujar pelatih Atletico itu.

Berbicara soal undian, superstar Juventus, Cristiano Ronaldo memberi isyarat tidak ingin bertemu Real Madrid.

Ia mengatakan bahwa dirinya mengharapkan bertemu mantan klubnya di babak final.

“Real Madrid adalah tim yang luar biasa. Saya menginginkan bertemu mereka di final,” kata Ronaldo kepada Skydikutip dari Football Espana.

Mewakili Bayern Munchen, kapten tim Manuel Neuer mengatakan klubnya siap menghadapi siapapun di babak 16 besar.

Kiper nomor satu Jerman itu mengungkap bahwa target mereka adalah menjadi juara Liga Champions musim ini.

“Final adalah mimpi bagi kita semua. Tahun lalu kami kalah dari Liverpool. Kita akan melihat siapa yang kita dapatkan selanjutnya dan kemudian mengambil setiap putaran saat itu datang,” tandasnya.

Bersama klub barunya, Tottenham Hotspur, pelatih asal Portugal, Jose Mourinho tidak terlalu ambil pusing soal drawing. Namun, ia sudah melontarkan ambisinya lolos ke delapan besar.

“Tidak mungkin (bertemu Bayern Munchen) sampai perempat final, tetapi keinginan saya adalah kembali ke sini untuk pertandingan yang tepat,” tegas Mourinho.

Lalu, bagaimana dengan sang juara bertahan? Bek Liverpool, Andy Robertson dengan berani mengatakan seluruh klub Eropa saat ini menganggap timnya sebagai klub yang harus dihindari.

“Kami menghormati setiap lawan yang kami hadapi, tetapi kami telah melakukan banyak hal dalam dua tahun terakhir dan tidak ada yang ingin bermain melawan kami dan itu jelas. Kami menantikan tantangan karena kami ingin melangkah jauh lagi di turnamen ini,” kata Robertson di situs Liverpool. (amr/fajar)

Komentar