oleh

Buat Anak Panah untuk Perang di Malam Tahun Baru, 9 Pemuda Diciduk Polisi

MAKASSAR, INIKATA.com – Sindikat pembuatan senjata anak panah atau busur di Kota Makassar berhasil dibongkar Tim Resmob Polsek Makassar. 9 pelaku yang diketahui masih pemuda akhirnya diamankan.

Mereka yakni Apriyadi (18), Krisna Yusuf Johan Aldwicius (17), Sandi Permana Putra (19), Muhammad Arif (18), Rezky Adrian, (20), Firmansyah (19), Agustinus Aryo (17), Muh. Afrisal. M (19) serta MR (17).

Kanit Reskrim Polsek Makassar Hariyanto Rahman mengatakan, kelompok pembuat senjata tajam tersebut terbongkar saat dilakukan aksi pengerebekan di Jalan Dg Matutu Makassar.

“Mereka kita tangkap saat sedang asik bikin anak panah yang terbuat dari terali velg ban motor,” ucapnya, Selasa (17/12/2019).

Kata dia, rencananya, busur yang telah dibuat tersebut akan digunakan untuk melakukan aksi perang saat malam pergantian tahun baru 2020 di Kota Makassar.

“Rencana meraka akan gunakan busur itu pada saat malam tahun baru. Ada sekitar puluhan busur kita amankan dan ada juga velg motor yang masih memiliki terali,” tuturnya. (Anca)

Komentar