oleh

El Clasico: Dua Penggawa Absen Bela Madrid

INIKATA.com – Zinedine Zidane telah menunjuk 19 pemain Real Madrid untuk melakoni laga prestisius El Clasico, di Camp Nou, Kamis (19/12) pukul 02.00 dini hari WIB.

Tak ada nama Eden Hazard dan Marcelo dalam daftar. Kedua pilar Madrid tersebut bergabung dengan Lucas Vazquez dan James Rodriguez dalam pemulihan cedera. Alvaro Odriozola, Brahim dan Mariano Diaz juga tidak masuk dalam skuad.

Ferland Mendy kembali dipanggil setelah menjalani hukuman satu pertandingan, absen saat melawan Valencia akhir pekan kemarin.

Zidane pantas lega, lantaran kekuatan di lini tengahnya tak terusik masalah cedera maupun sanksi pertandingan. Toni Kroos, Luka Modric, Casemiro dan Fede Valverde, semua tersedia.

Real Madrid bertandang ke Camp Nou menyandang status peringkat kedua di klasemen sementara La Liga dengan 35 poin hasil sepuluh kali menang, lima imbang dan sekali kalah, dengan selisih gol 33-12.

El Real berada di bawah Barcelona yang memiliki poin sama 35 (sebelas menang, dua imbang, tiga kalah), tetapi memiliki selisih gol lebih baik 43-20.

El Clasico Kamis dini hari nanti merupakan laga tunda yang seharusnya digelar 26 Oktober lalu. Duel klasik di dunia yang seharusnya berlangsung pada pekan ke-10 La Liga tersebut terpaksa diundur lantaran situasi politik di Kota Barcelona yang tak kondusif. (jpnn)

Skuad Real Madrid untuk El Clasico:
Kiper: Thibaut Courtois, Alphonse Areola, Diego Altube
Belakang: Dani Carvajal, Eder Militao, Sergio Ramos, Raphael Varane, Nacho, Ferland Mendy
Tengah: Toni Kroos, Luka Modric, Casemiro, Fede Valverde, Isco
Depan: Karim Benzema, Gareth Bale, Luka Jovic, Vinicius Jr, Rodrygo

Komentar