oleh

Adian Napitupulu Kolaps di Pesawat, Ada Problem Pada Jantung?

INIKATA.com – Anggota Komisi I DPR Fraksi PDI Perjuangan Adian Napitupulu mengalami kolaps di pesawat saat penerbangan dari Jakarta menuju Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Kamis (19/12).

Adian kala itu tengah dalam perjalanan untuk melakukan kunjungan kerja komisi yang membidangi pertahanan dan luar negeri itu ke Palangka Raya.

Wakil Ketua Komisi I DPR Eriko Sotarduga Binsar Pahalatua Sitorus membenarkan bahwa Adian mengalami kolaps di pesawat saat tengah perjalanan ke Palangka Raya.

“Saat di dalam pesawat dan di tengah perjalanan. Karena memang Bung Adian ini sudah pernah mengalami mau dipasang ring, sudah ada problem jantung. Jadi kondisinya melemah atau kolaps di dalam pesawat,” kata Eriko dikutip dari jpnn.com, Kamis (19/12).

Eriko mengatakan di dalam rombongan itu ikut pula anggota Komisi I DPR Fraksi PDI Perjuangan Rudianto Tjen, yang langsung menangani Adian saat kolaps di pesawat.

“Iya benar. Jadi, tadi itu perjalanan kunjungan kerja Komisi I bersama rombongan. Dari kami itu juga ada Rudianto Tjen ke Palangka Raya,” ujarnya.

Eriko mengatakan saat itu kondisi pesawat sudah mendekati Palangka Raya atau segera mendarat.

Setelah mendapat pertolongan pertama, Adian langsung dibawa ke Rumah Sakit Silvanus Palangkaraya ketika pesawat mendarat.

“Karena kami bersyukur (saat itu pesawat) sudah dekat Palangka Raya, sudah mau landing, lalu dilakukan tindakan dan dibawa ke RS Silvanus Palangka Raya,” ungkap Eriko.

Wakil sekretaris jenderal PDI Perjuangan itu mengatakan bahwa Adian Napitupulu langsung ditangani tim dokter RS Silvanus.

“Di sana dibantu, diperiksa dan sudah ditangani tim dokter. Kondisinya lebih baik, artinya kalau sadar atau tidak kan kami tidak tahu. Yang tahu tim dokter,” katanya. (jpnn/Inikata)

Komentar