oleh

Soal Renovasi Stadion Mattoangin, Senator Ajiep: Harusnya Selesaikan Barombong Dulu

INIKATA.com – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov Sulsel) akan melakukan renovasi terhadap Stadion Andi Mattalatta di kawasan Mattoanging, Makassar.

Pemprov Sulsel mengusulkan anggaran di RAPBD 2020 untuk renovasi Mattoanging.

Menanggapi hal tersebut, senator DPD RI, Ajiep Padindang menilai keputusan merenovasi Stadion Andi Mattalatta atau Stadion Mattoanging Makassar tidak salah.

Namun, ia menyarankan Pemprov seharusnya fokus membangun stadion Barombong yang hampir rampung agar tidak membebani anggaran untuk yang lain.

“Seharusnya menyelesaikan saja Barombong dengan segala yang dianggap kekurangannya. Mungkin disana sisa 100 M sudah bisa berfungsi,” kata Ajiep saat ditemui di Makassar, Rabu (18/12) kemarin.

Lebih lanjut kata dia, jika pemerintah ingin melakukan yang baru, seharusnya membangun Stadion di Sudiang.

“Atau kalau memang juga betul-betul mau selesaikan sesuatu yang baru kenapa tidak bangun stadionnya di kawasan gedung olahraga Sudiang, lahannya siap, akses untuk stadion disana paling bagus,” lanjutnya.

Selain itu kata dia, rencana Pemrov melakukan rehab Stadion Mattoanging belum bisa dikatakan sebagai pemborosan anggaran, namun ia menganggap jika penyelesaian stadion Barombong juga penting.

“Belum bisa dikatakan pemborosan karena yang satu belum di rehab yang satu belum jadi. Kalau saya idealnya selesaikan itu barombong, kalau ada masalahnya selesaikan,” tutupnya. (Hendrik)

Komentar