oleh

Waspada, Jangan Pasang Konten ini di Facebook dan Instagram

INIKATA.com – Aplikasi sosial media Facebook dan Instagram mengeluarkan larangan untuk pemasangan konten vaping, senjata dan tembakau, meskipun produk tersebut iklan berbayar.

Menurut Instagram, ini pertama kalinya bagi mereka menerapkan pembatasan terkait dengan jenis barang apapun yang dapat dipromosikan melalui plafrom berbagi foto dan videonya.

Sebelumnya, mereka memang telah dikecam karena memungkinkan pengguna untuk mempromosikan semua jenis produk yang dianggap tidak layak. Demikian dilansir Ubergizmo, Kamis (19/12).

Pada awal tahun ini, perusahaan milik Mark Zuckerberg juga telah mengumukan pembatasan khusus pada postingan promosi yang melibatkan produk diet dan kosmetik pada pengguna di bawah 18 tahun.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Instagram juga berusaha mencegah caption berbahaya dalam kasus perundungan, melalui fitur terbaru menggunakan teknologi AI.

Fitur baru Instagram itu mengandalkan teknologi AI untuk mencegah orang-orang agar tidak menggunakan kata-kata yang bersifat offensive saat membuat caption berbahaya pada unggahan. (jpnn)

Komentar