oleh

Golkar Target Sapu Bersih 19 Pilkada 2020 di Jatim

SURABAYA, INIKATA.com – Golkar Jatim menargetken sapu bersih dalam pelaksanaan pilkada serentak tahun 2020 di 19 daerah di Jatim.

“Tak ada pilih-pilih, semua kami target sapu bersih,” ungkap Plt Golkar Jatim Zainudin Amali saat ditemui di Surabaya, sabtu (21/12/2019).

Zainuddin yang juga Menpora ini mengatakan, dalam memberikan rekomendasi untuk calon kepala daerah yang akan diusung, Partai Golkar tak memberikan mahar bagi calon kepala daerah.

“Tanpa mahar tapi harus mampu membayar saksi. Calon kepala daerah mendaftar gratis tapi harus menyiapkan anggaran untuk membayar saksi. Hal ini perlu untuk menjaga suara bagi calon kepala daerah yang diusung partai Golkar,” ungkap pria yang akrab dipanggil ZA ini.

Diterangkan oleh Zainudin Amali, pihaknya juga membuka komunikasi dengan parpol lain untuk membangun sebuah koalisi dalam menyiapkan kepala daerah di Jatim.

“Terbuka sekali kami untuk menjalin komunikasi. Bahkan di beberapa daerah, pengurus tingkat II sudah melakukan komunikasi dengan parpol lain untuk menyiapkan calonnya yang diusung,”jelasnya.

Ditambahkan oleh Zainudian Amali, pihaknya juga memprioritaskan kader sendiri untuk diusung di pilkada tersebut.

“Kalau kader kita banyak dan mumpuni bisa saja diusung sendiri, baik sebagai calon kepala daerah atau calon wakil kepala daerah. Tergantung kompromi dengan parpol koalisi,”tandasnya. (Three)

Komentar