oleh

Pengamat: Insiden Palu Sidang PAN Hilang Bisa Jadi Boomerang untuk Zulhas

INIKATA.com – Partai Amanat Nasional (PAN) kembali hangat diperbincangkan, setelah petahana Zulkifli Hasan berulah membawa palu sidang rapat persiapan Kongres tahun depan.

Sikap Zulhas tersebut dinilai aneh oleh pengamat politik dari Universitas Al-Azhar Indonesia, Ujang Komarudin.

Wali Kota Dani Fatma

“Hal yang aneh dan merugikan Zulhas sendiri jika melakukan tindakan membawa palu sidang, dan itu boomerang bagi dirinya,” kata Ujang saat dihubungi Kantor Berita Politik RMOL, Sabtu (21/12).

Semestinya, lanjut Ujang, pertarungan perebutan ketum PAN harus berjalan demokratis.

“Jangan melakukan tindakan-tindakan yang merugikan diri sendiri dan lawan politik,” tambah Ujang.

Sebelumnya, beredar di media sosial sebuah foto yang memotret sebuah meja dengan setumpuk kacang rebus, kotak snack berwarna kuning, sebuah air minum kemasan merek Oasis, dan bantalan palu sidang.

Foto ini dilengkapi dengan sebuah cerita tentang Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan yang melarikan diri sambil membawa palu sidang dalam rapat yang digelar di ruang Daksa 02, kantor sementara DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Jalan Daksa I No. 10, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat malam (20/12).

Disebutkan dalam kabar tersebut bahwa Zulkifli Hasan alias Zulhas membuka rapat seperti biasa. Tidak lama, sambil berdiri mantan Ketua MPR RI itu mengatakan, “Eddy Soeparno (jadi) Ketua SC, ya.”

Setelah mengatakan hal itu, Zulkifli Hasan mengetukkan palu, dan balik kanan meninggalkan ruangan, bersama beberapa orang dekatnya, dan palu sidang.

Drama ini membuat speechless, kata seorang peserta rapat. Rasanya belum pernah hal seperti ini terjadi di tubuh partai berlambang sinar matahari itu. (Rmol)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Topik Terkait