oleh

Ini Jadwal Misa Natal Di Gereja Katedral

INIKATA.com – Sejumlah persiapan perayaan Natal yang dipusatkan di Gereja Katedral sudah dirampungkan. Hari ini, umat Kristiani pun sudah bisa menjalani misa Natal sesuai jadwal.

Segala persiapan menyambut perayaan Natal 2019 pun telah dilakukan secara matang. Mulai dari persiapan teknis hingga strategis.

Demikian disampaikan Humas Gereja Kaderal Jakarta Susyana Suwadie saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL sesaat lalu di Jakarta, Selasa (24/12).

“Persiapannya sudah 100 persen, tinggal nanti pelaksanaannya dimulai sore hari. Terutama persiapan terkait dengan ibadatnya, dekor-dekor juga sudah selesai, dan segala koordinasi juga sudah,” ujar Susy.

Susy menuturkan, nantinya akan ada tiga jadwal misa di Gereja Katedral pada Selasa (24/12) dan empat kali misa pada 25 Desember besok.

“Nanti malam, hari ini, ada tiga kali misa. Pukul 16.30 WIB, pukul 19.30 WIB, dan pukul 22.00 WIB,” terang Susy.

Untuk Hari Natal, ada misa di pukul 07.00 WIB, kemudian pukul 09.00 WIB dilangsungkan Misa Pontifikal yang dipimpin langsung oleh Kardinal.

Selanjutnya, pukul 11.00 WIB Misa Keluarga dan pukul 17.00 WIB menjadi misa terakhir di Hari Natal.

Susy menambahkan, khusus pada Misa Keluarga akan ada opera singkat dari anak-anak yang mengusung tema “Hiduplah sebagai sahabat bagi semua orang”.

“Itu adalah operet dari anak-anak tentang kehidupan sehari-hari,” tuturnya.

Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan juga dijadwalkan hadir pada malam Natal. Anies rencananya hadir bersama Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) DKI Jakarta dan unsur Pemprov. (rmol)

Komentar