oleh

Dahsyat, Petinju ini Kalahkan Penghasilan Messi dan Ronaldo

INIKATA.com – Menjadi atlet dengan segudang prestasi dan diidolakan banyak orang, ternyata penghasilan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi bukanlah yang tertinggi. Petinju Amerika Serikat Floyd Mayweather menjadi atlet berpenghasilan tertinggi selama sepuluh tahun, mengalahkan keduanya.

Majalah bisnis dan finansial yang berbasis di Amerika Serikat, Forbes merilis sepuluh atlet dunia dengan pendapatan tertinggi pada Selasa (24/12), dan menempatkan Floyd Mayweather sebagai atlet terkaya dengan gaji USD 915 juta (setara Rp 12,8 triliun).

Separuh pendapatan Mayweather atau sekitar USD 500 juta berasal dari pertarungan besar melawan Manny Pacquiao pada 2015 dan Conor McGregor pada 2017 lalu.

Cristiano Ronaldo berada di urutan kedua dengan pendapatan sebesar 800 juta dolar AS (setara Rp 11,2 triliun). Penghasilan penyerang Juventus itu didominasi dari sponsor dan promosi iklan di akun Instagram dan Facebook-nya.

Disusul di urutan ketiga ada bintang sepak bola Barcelona Lionel Messi dengan bayaran sebesar USD 750 juta (setara Rp 10,5 triliun).

Selain itu, dalam daftar atlet terkaya tersebut juga memasukkan beberapa nama kondang seperti pebasket LeBron James, petenis Roger Federer, Tiger Woods (golf), Kevin Durant (bola basket) dan Lewis Hamilton (F1). (ant/jpnn)

Komentar