oleh

Kontra Norwich City, Ajang Pembuktian Mourinho Pertahankan Posisi Spurs

INIKATA.com – Target yang dibebankan manajemen Tottenham Hotspur kepada tactician Jose Mourinho saat menggantikan Mauricio Pochettino per 20 November adalah finis di empat besar Premier League. Masih separo jalan. Tetapi, setidaknya Mou –sapaan akrab Mourinho– bisa membuktikan bahwa penunjukannya tidak salah.

Pelatih asal Portugal tersebut bisa menjadikan Spurs berada di empat besar sebelum tahun berganti. Kans itu tersaji saat melawan Norwich City pada matchweek ke-20 Premier League (siaran langsung Mola App/Mola Matrix/Mola Polytron Streaming pukul 00.30 WIB) yang merupakan laga terakhir sebelum melawan Southampton pada matchweek ke-20 yang berganti tahun (1/1/2020).

Bersama Pochettino, Spurs memang pernah berada di posisi ketiga pada matchweek kelima. Tetapi, setelah itu performa mereka merosot. Puncaknya, mereka pernah menghuni peringkat ke-14 pada matchweek ke-12.

Sejak ditangani Mou, performa Harry Kane dkk meningkat dengan memenangi 5 di antara 7 matchweek. Mereka juga sudah dua kali berada di posisi kelima pada matchweek ke-14 dan Boxing Day. Selain itu, The Lilywhites –julukan Spurs– belum pernah absen membobol gawang lawan sejak dilatih Mourinho.

’’Saya mulai (di Spurs, Red) dengan minus 12 poin (selisih poin dari empat besar). Itu poin yang banyak. Beberapa hari lalu kami hanya minus tiga poin (setelah Boxing Day melawan Brighton, 26/12). Meski, selama pemulihan (performa Spurs) kami tidak akan menang terus-menerus dan tim lain juga tidak selalu kalah,’’ ucap Mourinho kepada Daily Mail. (Jpc)

Perkiraan Pemain
Norwich City (4-2-3-1): Krul (g); 2-Aarons, 6-Zimmermann, 5-Hanley (c), 12-Lewis; 27-Tettey, 19-Trybull; 17-Buendia, 18-Stieperman, 11-Hernandez; 22-Pukki
Pelatih: Daniel Farke

Tottenham Hotspur (4-2-3-1): 22-Gazzaniga (g); 24-Aurier, 4-Alderweireld, 6-Sanchez, 3-Rose; 28-Ndombele, 15-Dier; 27-Lucas, 20-Alli, 23-Eriksen; 10-Kane (c)
Pelatih: Jose Mourinho

Wasit: Kevin Friend
Stadion: Carrow Road
Asian Handicap: 3/4:0

Komentar